Prosedur Pengisian KRS


Prosedur Untuk Mahasiswa :

  1. Lakukan perencanaan pengambilan mata kuliah dengan sebaik-baiknya. Buat alternatif pilihan kelas, jika kelas yang diinginkan sudah penuh.
  2. Perhatikan jadwal waktu ujian sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pendaftaran kelas.
  3. Waktu yang disediakan dalam melakukan pendaftaran (key in) sudah ditetapkan oleh fakultas (lihat jadwal). Rencanakan sebaik-baiknya.
  4. Ingat kembali kode PIN (personal identity number atau password) yang pernah dipergunakan dalam pendaftaran kelas pada semester yang lalu. Jika lupa, beritahu petugas yang melayani di tempat key in KRS.
  5. Lihat dan perhatikan jadwal untuk mendaftarkan kelas. Datang minimal 15 menit sebelum jadwal yang ditentukan. Jika terlambat datang dari jam yang sudah ditentukan pada hari yang sama, maka akan diminta mendaftar pada sesi revisi/jam terakhir pada hari yang sama dengan jadwal. Jika terlambat pada hari yang berbeda dari jadwal yang ditentukan, maka akan diminta mendaftar pada hari terakhir (sesi terakhir). Hal tersebut tidak berlaku bagi mereka yang akan mengambil KKN dan Skripsi atau kedua-duanya.
  6. Pendaftar harus datang sendiri dan tidak boleh diwakilkan. Jika terpaksa harus diwakilkan, maka harus membuat surat kuasa di atas kertas segel atau bermaterai Rp 6.000,-, dan foto copy KTM yang harus dibawa oleh yang mewakili, serta memberitahukan PIN kepada yang mewakili. Perlu diingat bahwa jika terdapat kesalahan dalam pendaftaran kelas yang dilakukan oleh wakil pendaftar, maka kesalahan tersebut menjadi tanggung jawab dari pendaftar yang bersangkutan.
  7. Jika ternyata dari semua alternatif jadwal kuliah yang disusun, masih terjadi bentrok jadwal kuliah/ujian mata kuliah, maka mahasiswa diperkenankan mengisi blanko, di pintu keluar Lab Komputer FISIP.
  8. Mahasiswa yang mengisi blanko kelas bayangan, wajib melakukan pengecekan pada saat pengumuman drop mata kuliah/penambahan kelas. Pengumuman tersebut akan dijadikan dasar bagi mahasiswa untuk melakukan key in revisi KRS, kelas bayangan hanya untuk Mata Kuliah Wajib.