Pengumuman seputar KRS


Pengumuman seputar KRS Semester Genap 2012/20123

 

  1. Bimbingan pengisian KRS dilakukan sekali pada setiap awal semester perkuliahan dan bersifat wajib.
  2. Mahasiswa berhak untuk mendapatkan bimbingan perencanaan studi dari dosen yang telah ditunjuk.
  3. Mahasiswa yang berhak melakukan bimbingan perencanaan studi dan mengisi KRS adalah mahasiswa yang telah melaksanakan heregistrasi dan membayar SPP tetap, dengan menunjukkan bukti heregistrasi, pembayaran SPP tetap, dan Kartu Mahasiswa (KTM). Bukti pembayaran wajib divalidasi.
  4. Seluruh bukti pada poin tiga (3) tersebut, ditunjukkan kepada Bagian Perkuliahan, Tata Usaha (TU) FISIP untuk mendapatkan blanko KRS, form sebaran mata kuliah, dan buku pedoman akademik.
  5. Untuk membantu proses pembimbingan, mahasiswa wajib mengisi form sebaran mata kuliah sebelum bertemu dengan dosen Pengisian form dapat dibantu oleh tim mahasiswa HMPS yang akan standby di setiap lantai gedung.
  6. Mahasiswa wajib menunjukkan Kartu Hasil Studi/Rapor terbaru beserta form sebaran mata kuliah yang sudah diiisi kepada dosen pembimbing untuk mendapatkan persetujuan.
  7. Proses pembimbingan atau pengisian KRS dapat diwakilkan kepada orang lain dengan menyerahkan surat kuasa perwakilan bermeterai yang sah, yang berisi tentang:

Alasan tidak dapat mengikuti bimbingan KRS pada waktu yang telah ditentukan.

Rencana Studi atau matakuliah yang akan diambil.

Photocopy kartu identitas dari kedua belah pihak.

Form (template) surat kuasa silakan dilihat di web FISIP

https://fisip.uajy.ac.id/2012/02/01/contoh-format-surat-kuasa/

Surat kuasa wajib ditunjukkan kepada dosen pembimbing dan mendapatkan

Acc pengesahan (bisa berupa paraf/tanda tangan) dari dosen pembimbing.

Surat kuasa yang sudah mendapatkan persetujuan dosen pembimbing selanjutnya dijadikan satu dengan form KRS dan diserahkan bersama form KRS ke Bagian Perkuliahan, TU FISIP, setelah proses key in dilakukan.

  1. Mahasiswa wajib melakukan double check seluruh jadwal, alur mata kuliah dan alur konsentrasi studi, sesuai kurikulum yang berlaku agar tidak melakukan kesalahan dalam pengambilan mata kuliah.
  2. Mahasiswa berhak melakukan pengambilan mata kuliah lintas prodi (internal FISIP), sesuai dengan mata kuliah yang ditawarkan di buku pedoman ini.
  3. Mahasiswa bertanggungjawab atas ketelitian serta kesesuaian pengisian KRS. Apabila terjadi kesalahan dan ketidaksesuaian pengisian menjadi tanggung jawab mahasiswa yang bersangkutan.