Yudisium


PROSEDUR PENDAFTARAN YUDISIUM SEMESTER GASAL TA. 2023/2024

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Yudisium adalah penentuan kelulusan dan nilai kelulusan dari program studi sarjana dan magister yang ditetapkan oleh Fakultas.

Tanggal penting terkait Yudisium program Sarjana dan Magister

No Tanggal Yudisium Batas akhir pendaftaran & pengumpulan berkas

1

Kamis, 29 Februari2024 Senin, 26 Februari 2024

2

Selasa, 26 Maret 2024 Jumat, 22 Maret 2024

3

Selasa, 30 April 2024 Kamis, 25 April 2024

4

Jumat, 31 Mei 2024 Rabu, 29 Mei 2024

5

Jumat, 28 Juni 2024 Rabu, 26 Juni 2024

6

Rabu, 31 Juli 2024 Jumat, 26 Juli 2024

Ketentuan Pendaftaran Yudisium

  1. Mahasiswa telah menyelesaikan revisi pasca ujian skripsi atau tesis dan disetujui/ACC oleh semua pihak terkait.
  2. Mahasiswa mengumpulkan dokumen berikut dalam bentuk cetak:
    • Halaman judul
    • Halaman persetujuan
    • Halaman pengesahan
    • Surat Pernyataan Penyimpanan Ijazah bermaterai Rp. 10.000,00 dan sudah ditandatangani.
    • Surat Bebas Administrasi Keuangan untuk Yudisum yang dikeluarkan oleh Kantor Keuangan.
  1. Mahasiswa mengumpulkan dokumen berikut dalam bentuk softfile :

Program Sarjana

    • File Skripsi lengkap dengan nama file SKRIPSI_NPM_NAMA MHS.
    • File Jurnal dengan nama file JURNAL_NPM_NAMA MHS.

Program Magister

    • File Tesis lengkap dengan nama file TESIS_NPM_NAMA MHS.
    • Bukti pengajuan/submit artikel jurnal nasional yang sudah terakreditasi (sudah disetujui Dosen Pembimbing dan Kaprodi).
    • File judul tesis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
  1. Mahasiswa mengirimkan dokumen yang sudah lengkap dalam bentuk softfile ke fakultas melalui email fisip.ujian@uajy.ac.id dengan subjek PENDAFTARAN YUDISIUM_NPM_NAMA MHS.
  2. Dokumen softfile akan diverifikasi dengan berkas cetak pada saat pendaftaran Yudisium.
  3. Berkas yang kurang lengkap wajib dilengkapi sebelum batas akhir pendaftaran Yudisium.
  4. Mahasiswa wajib mematuhi jadwal pendaftaran Yudisium pada setiap bulannya.
  5. Pengajuan pendaftaran Yudisium wajib menggunakan email resmi mahasiswa (NPM@students.uajy.ac.id).
  6. Mahasiswa yang syarat dokumennya tidak lengkap, tidak akan diproses untuk
  7. Persyaratan dan ketentuan khusus untuk mahasiswa program International Communication Program diatur dalam dokumen tambahan.

Catatan:

  1. Pengajuan pendaftaran yudisium wajib menggunakan email resmi mahasiswa (NPM@students.uajy.ac.id)
  2. Mahasiswa yang syarat dokumennya tidak lengkap, tidak akan diproses untuk yudisium.

 Drop nilai matakuliah

  1. Mahasiswa yang telah menempuh lebih dari 138 SKS (tanpa nilai skripsi) dapat melakukan drop nilai untuk mata kuliah pilihan dengan tetap memperhatikan alur kurikulum program studi.
  2. Rapor lulus teori akan dikirimkan kepada mahasiswa, selanjutnya mahasiswa mengajukan permohonan drop nilai matakuliah ke Prodi melalui email fisip.kaprodikom@uajy.ac.id (Prodi Ilmu Komunikasi) atau fisip.kaprodisos@uajy.ac.id (Prodi Sosiologi) disertai dengan Rapor Lulus Teori dan informasi matakuliah yang ingin didrop.
  3. Nilai final tidak akan di drop jika mahasiswa tidak mengajukan permohonan drop matakuliah.

Catatan tambahan:

Panduan petunjuk teknis ini akan berlaku selama TA 2022/2023 dan dapat dievaluasi sewaktu-waktu.

Informasi dari Perpustakaan