Yudisium


PROSEDUR PENDAFTARAN YUDISIUM SEMESTER GASAL TA. 2021/2022

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Yudisium adalah penentuan kelulusan dan nilai kelulusan dari program studi sarjana dan magister yang ditetapkan oleh Fakultas.

Tanggal penting terkait yudisium

No

Tanggal Yudisium

Batas Pendaftaran & Pengumpulan Berkas

Keterangan

1

31 Agustus 2021

27 Agustus 2021

 

2

30 September 2021

28 September 2021

 

3

29 Oktober 2021

26 Oktober 2021

Yudisium bersama & pembekalan wisuda November 2021

4

30 November 2021

26 November 2021

 

5

22 Desember 2021

20 Desember 2021

 

6

31 Januari 2022

26 Januari 2022

Yudisium bersama & pembekalan wisuda Februari 2022

Ketentuan Pendaftaran Yudisium Program Sarjana

  1. Mahasiswa telah menyelesaikan revisi pasca ujian skripsi dan disetujui/ACC oleh semua pihak terkait.
  2. Mahasiswa melengkapi file skripsi dengan file halaman persetujuan (yang sudah ditandatangani Dosen Pembimbing) dan halaman pengesahan (yang sudah ditandatangani Dosen Penguji Utama, Penguji I, Penguji II, dan Ketua Program Studi) kemudian menggabungkan file yang terpisah-pisah menjadi satu file dalam format PDF.
  3. File PDF berkas skripsi yang sudah disetujui dan disahkan (dibuktikan dengan tanda tangan digital Dosen Pembimbing Skripsi, Tim Penguji, dan Ketua Program Studi) diberi nama: SKRIPSI_NPM_NAMA.PDF
  4. File PDF berkas publikasi/format jurnal dengan nama: JURNAL SKRIPSI_NPM_NAMA.PDF
  5. Mahasiswa mengirimkan file skripsi yang sudah lengkap ke fakultas melalui email fisip.ujian@uajy.ac.id dengan subjek PENDAFTARAN_YUDISIUM_NPM.
  6. Surat keterangan SPAMA dan kelengkapan administrasi keuangan akan diproses oleh fakultas.
  7. Berkas yang kurang lengkap akan dikonfirmasi kembali melalui email, mohon mahasiswa aktif melakukan pengecekan email.
  8. Berkas yang kurang lengkap wajib dilengkapi sebelum batas akhir pendaftaran yudisium.
  9. Nilai ujian skripsi akan diinformasikan kepada mahasiswa melalui email setelah berkas pendaftaran yudisium lengkap dan sudah diverifikasi oleh fakultas.
  10. Mahasiswa wajib mematuhi jadwal pendaftaran Yudisium pada setiap bulannya.
  11. Persyaratan dan ketentuan khusus untuk mahasiswa program International Communication Program diatur dalam dokumen tambahan.

Catatan:

  1. Pengajuan pendaftaran yudisium wajib menggunakan email resmi mahasiswa (NPM@students.uajy.ac.id)
  2. Berkas yang wajib dikumpulkan oleh mahasiswa melalui email fisip.ujian@uajy.ac.id
    1. File Skripsi
    2. File Jurnal
    3. Scan Surat Pernyataan Penyimpanan Ijazah yang telah diisi lengkap dan ditandatangani di atas materai. Template dapat diakses di https://fisip.uajy.ac.id/2018/08/07/pernyataan-penyimpanan-ijazah/
  3. Mahasiswa yang syarat dokumennya tidak lengkap, tidak akan diproses untuk yudisium.

 Drop nilai matakuliah

  1. Mahasiswa yang telah menempuh lebih dari 138 SKS (tanpa nilai skripsi) dapat melakukan drop nilai untuk mata kuliah pilihan dengan tetap memperhatikan alur kurikulum program studi.
  2. Rapor lulus teori akan dikirimkan kepada mahasiswa, selanjutnya mahasiswa mengajukan permohonan drop nilai matakuliah ke Prodi melalui email ina.ratriyana@uajy.ac.id(Prodi Ilmu Komunikasi) atau fisip.kaprodisos@uajy.ac.id (Prodi Sosiologi) disertai dengan Rapor Lulus Teori dan informasi matakuliah yang ingin didrop.
  3. Nilai final tidak akan di drop jika mahasiswa tidak mengajukan permohonan drop matakuliah.

Ketentuan Pendaftaran Yudisium Program Magister

  1. Mahasiswa telah menyelesaikan revisi pasca ujian tesis dan disetujui/ACC oleh semua pihak terkait.
  2. Mahasiswa melengkapi file tesis dengan file halaman persetujuan (yang sudah ditandatangani Dosen Pembimbing) dan halaman pengesahan (yang sudah ditandatangani Tim Penguji – Ketua Penguji, Anggota 1, Anggota 2 – dan Ketua Program Studi) kemudian menggabungkan file yang terpisah-pisah menjadi satu file dalam format PDF.
  3. File PDF berkas tesis yang sudah disetujui dan disahkan (dibuktikan dengan tanda tangan digital Dosen Pembimbing Tesis, Tim Penguji, dan Ketua Program Studi) diberi nama dengan format: TESIS_NPM_NAMA.
  4. Mahasiswa mengirimkan file tesis yang sudah lengkap ke fakultas melalui email fisip.ujian@uajy.ac.id dengan subjek PENDAFTARAN YUDISIUM_NPM_NAMA.
  5. Berkas yang wajib dikumpulkan oleh mahasiswa melalui email fisip.ujian@uajy.ac.id :
    1. File Tesis lengkap dalam format PDF.
    2. Bukti pengajuan/submit artikel jurnal nasional yang sudah terakreditasi (sudah disetujui Dosen Pembimbing dan Kaprodi).
    3. File judul tesis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
    4. Scan Surat Pernyataan Penyimpanan Ijazah yang telah diisi lengkap dan ditandatangani di atas materai Rp. 10.000,00. Template dapat diakses di: https://fisip.uajy.ac.id/2018/08/07/pernyataan-penyimpanan-ijazah/
  6. Kelengkapan administrasi keuangan akan dicek dan diproses oleh fakultas.
  7. Berkas yang kurang lengkap akan dikonfirmasi kembali melalui email, mohon mahasiswa aktif melakukan pengecekan email.
  8. Berkas yang kurang lengkap wajib dilengkapi sebelum batas akhir pendaftaran yudisium.
  9. Mahasiswa wajib mematuhi jadwal pendaftaran Yudisium  pada setiap bulannya
  10. Nilai ujian tesis akan diinformasikan kepada mahasiswa melalui email setelah berkas pendaftaran yudisium lengkap dan sudah diverifikasi oleh fakultas.
  11. Mahasiswa yang syarat dokumennya tidak lengkap, tidak akan diproses untuk yudisium.

Catatan tambahan:

Panduan petunjuk teknis ini akan berlaku selama semester Gasal TA 2021/2022 dan dapat dievaluasi sewaktu-waktu.

Informasi dari Perpustakaan