Studi Perspektif

2018

Studi Perspektif (SP) merupakan salah satu annual event yang diadakan oleh HMPS Kom, khusus bagi mahasiswa yang berada pada semester 6. Kegiatan SP meliputi kunjungan ke beberapa perusahaan (sesuai konsentrasi studi dalam Ilmu Komunikasi), dalam rangka memberikan gambaran bagi mahasiswa memasuki Kuliah Kerja Lapangan (Internship) maupun dunia kerja yang sesungguhnya.

Pada tahun 2018, HMPS Kom menghadirkan perusahaan seperti Nielsen, Ogilvy, Kaskus, CNN, dan Indosat ke SP 2015. Selain sharing, salah satu yang ditunggu saat SP adalah Office Tour pada setiap perusahaan.




2019

Studi Perspektif (SP) merupakan annual event yang diadakan HMPS Kom, khusus bagi mahasiswa yang berada pada semester 6. Kegiatan SP meliputi kunjungan ke beberapa perusahaan (sesuai konsentrasi studi dalam Ilmu Komunikasi), dalam rangka memberikan gambaran bagi mahasiswa memasuki Kuliah Kerja Lapangan (Internship) maupun dunia kerja yang sesungguhnmya.

Pada tahun 2019, HMPS Kom menghadirkan perusahaan seperti Metro TV, J. Walter Thompson Jakarta (JWT), Nielsen Indonesia, The Jakarta Post & Tenggara Strategics, Blibli.com, dan Jakarta Creative Hub ke SP 2016. Selain sharing, salah satu yang ditunggu saat SP adalah Office Tour pada setiap perusahaan.




2020

Studi Perspektif (SP) merupakan annual event yang diadakan HMPS Kom UAJY bagi mahasiswa Semester 6 Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UAJY. Pada tahun 2020 ini, SP diadakan sejak tanggal 27 Januari 2020 sampai 31 Januari 2020. 

Dalam SP 2020, para peserta mengunjungi beberapa perusahaan sesuai dengan konsentrasi studi, yaitu Komunikasi Media Digital dan Komunikasi Strategis. Beberapa perusahaan yang dikunjungi adalah SCTV, Hakuhodo Network Indonesia, Kumparan, Imogen, MetroTV, Tempo, DWI SAPTA, Edelman, KompasTV, Wunderman Thomson, Tirto.id, Astra Internasional, dan Sekretariat Jendral ASEAN. Pada hari terakhir peserta juga berkesempatan untuk bermain di Dufan sebagai penutup dari serangkaian acara SP 2020.




2021

Studi Perspektif (SP) merupakan annual event yang diadakan HMPS Kom UAJY bagi mahasiswa Semester 6 Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UAJY. Pada tahun ini, SP diadakan sejak tanggal 8 Februari 2021 sampai dengan 10 Februari 2021 secara daring karena situasi Pandemi COVID-19.

Dalam SP 2021, HMPS Kom mengundang beberapa perusahaan sesuai dengan konsentrasi studi Komunikasi Media Digital dan Komunikasi Strategis. Beberapa perusahaan yang hadir adalah, Narasi, Garis Temu, CNN, Hakuhodo, dan lain sebagainya. Selain itu, SP 2021 menghadirkan Fellexandro Ruby menjadi bintang tamu untuk mengisi pada hari terakhir.



2023

Studi Perspektif (SP) merupakan annual event yang diadakan HMPS Kom UAJY bagi mahasiswa Semester 6 Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UAJY. Pada tahun 2023 ini, Studi Perspektif diadakan sejak tanggal 13 Februari 2023 sampai dengan 15 Februari 2023. 

Dalam SP 2023, para peserta mengunjungi beberapa perusahaan sesuai dengan konsentrasi studi, yaitu Komunikasi Media Digital dan Komunikasi Strategis. Beberapa perusahaan yang dikunjungi adalah Tempo, Djarum, Vidio, Toyota, PLN, dan Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

2024

Studi Perspektif (SP) merupakan annual event yang diadakan HMPS Kom UAJY bagi mahasiswa Semester 6 Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UAJY. Pada tahun 2024 ini, Studi Perspektif diadakan sejak tanggal 28 Januari – 2 Februari 2024.

Dalam SP 2024, para peserta mengunjungi beberapa perusahaan sesuai dengan konsentrasi studi, yaitu Komunikasi Media Digital dan Komunikasi Strategis. Beberapa perusahaan yang dikunjungi diantaranya Danone Indonesia, Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Greenpeace, Maverick Indonesia, MAP Retail Academy, Erigo, Kompaas.Id, dan Ogilvy.

at Danone Indonesia
at Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia

at Greenpeace
at MAP Retail Academy
at Maverick Indonesia
at ERIGO
at Kompas.id
at Ogilvy